Rabu, 13 November 2019

DPRD Kota Jambi Mulai Susun Agenda Kegiatan


Selasa, 27 Agustus 2019 | 11:11:50 WIB


Muhammad Yasir, ketua sementara DPRD Kota Jambi
Muhammad Yasir, ketua sementara DPRD Kota Jambi / Amril Hidayat/Metrojambi.com

JAMBI- Pasca pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi Jumat (23/8) lalu, kemarin anggota DPRD mulai ngantor.
Meski belum ada agenda kegiatan sejumlah dewan sudah mulai terlihat di gedung DPRD Kota Jambi.

Dimana pimpinan sementara DPRD Kota Jambi melakukan rapat koordinasi dengan sekretariat DPRD Kota Jambi.Muhammad Yasir, Ketua sementara DPRD Kota Jambi mengatakan, dirinya bersama wakil pimpinan Sutiono melakukan rapat dengan kepala bagian protokol, kepala bagian perencanaaan, kepala bagian keuangan sekretariat DPRD Kota Jambi untuk melakukan singkronisasi.

“Kita rapat koordinasi untuk singkronisasi agenda kita kedepan,” kata M Yasir, di ruang Ketua DPRD Kota Jambi, kemarin (26/8). Lebih lanjut Yasir menyebutkan, hasil rapat koordinasi tersebut, pihaknya akan melakukan penyelesaian penetapan pimpinan fraksi. Setelah itu akan dilakukan penyusunan tata tertib (Tatib) DPRD periode 2019-2024.

Selanjutnya kata Yasir, pihaknya akan mengadakan silaturrahmi anggota DPRD Kota Jambi yang baru dan yang lama.“Dalam waktu dekat, agenda kita adalah menetapkan pimpinan depinitif. Itu agenda skala prioritas,” sebutnya.

Kata Yasir, penetapaan pimpinan definitif akan diikuti penentuan alat kelengkapan dewan (AKD). Yasir mengungkapkan, sebagai pimpinan sementara dirinya juga dibatasi.

“Karena ini masa peralihan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ditetapkan pimpinan depinitif,” ujarnya. Targetnya sebut Yasir, akan dilakukan secepatnya menyelesaikan tugas tersebut, karena pihaknya juga harus mengejar persiapan untuk pembahasan APBD 2020.
“Target secepatnya, masalah waktu itu berjalan. Kita tidak bisa memastikan kapan. Pokoknya secepatnya, karena ini mengejar pembahasan APBD 2020 juga. Kita harus selesaikan tugas dengan sebaikaik-baiknya,” katanya.

“Sebab anggota lain juga sudah banyak bertanya, apa agenda DPRD dalam waktu dekat,” sebutnya. Untuk orientasi anggota DPRD Kota Jambi kata Yasir, baru hanya sebatas wacana.“Baru sebatas wacana. Mungkin nanti hanya pimpinan,” katanya.

Sementara Umar Faruk, politisi dari partai Gerindra. Berbekal pengalamannya duduk di bangku DPRD Kota Jambi, ia tetap mengapresiasi wajah-wajah baru di DPRD Kota Jambi.“Kita tetap perjuangakan aspirasi masyarakat. Tugas kami yang lama dan yang baru saling isi,” kata Faruk.

Ditambahkan,  politisi Gerindra lainnya Eko, saat ini pihaknya masih menunggu definitif kepemimpinan. Menjelang itu, mereka masih saling bersilahturahmi. “Ya masih nunggu juga kita ini, secepatnya selesai,” katanya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments