Minggu, 8 Desember 2019

Jambi Juara Umum Kejurnas Dayung Antar PPLP


Jumat, 26 Juli 2019 | 20:11:38 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung antar PPLP, PPLPD, dan SKO tahun 2019 yang digelar sejak 24 Juli lalu di danau Sipin, Kota Jambi, Jumat (26/7/2019) sore resmi ditutup. Jambi selaku tuan rumah sukses menyabet gelar juara umum.

Menteri Olahraga RI yang diwakilkan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan, Alman Hudri, dalam sambutannya mengatakan Provinsi Jambi menjadi tuan rumah bukan semata-mata sebuah kebetulan. Melainkan telah dipertimbangkan dari seluruh aspek, baik segi kenyamanan, keamanan dengan segala sarana dan prasarananya.

Dia mengakui jika trek Danau Sipin sangat bagus dan tidak ada ombaknya. Sehingga para atletnya nyaman melakukan pertandingan. Sebab meurutnya tidak banyak daerah lain yang memiliki lahan lintasan seperti Danau Sipin.

"Karena daerah lain itu terbentur dengan panjang lintasan. Semoga kedepan untuk Jambi makin bisa ditingkatkan lagi," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas berkenannya Gubernur Jambi dan jajaran dalam menerima program Kejurnas Dayung Ini. Dirinya pun memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintha Provinsi (Pemprov) Jambi terhadap respon kegiatan ini.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto menyampaikan, peserta Kejurnas Dayung telah berupaya berbuat yang terbaik dengan hasil yang optimal pula.

"Hormatilah hasil dan upaya yang telah dicapai. Dan ucapan selamat bagi atlet pelajar yag telah berhasil dalam Kejurnas Dayung ini. Namun tetap semangat untuk yang belum berhasil," tuturnya.

Dengan diraihnya juara umum untuk Provinsi Jambi, Dianto mengatakan ini perolehan yang didapat selama dua tahun berturut-turut, bahkan Jambi beberapa waktu lalu sudah mewakili diajang International.

Dirinya berharap semoga ini menjadi motivasi bagi para pelajar lainnya di Jambi yang ingin menekuni olahraga dayung. "Ternyata olahraga dayung ini menjanjikan bagi putra putri Jambi, karena sikon kita yang dekat dengan air dan mempunyai sungai terpanjang di Sumatera," bebernya.

Selanjutnya, Danau Sipin masih akan digunakan dalam Kejurnas Dayung junior dan U15 pada 28 sampai 30 Juli mendatang.

Adapun perolehan juara Kejurnas Dayung 2019 yakni, pada nomor women single kayak juara 3 dari DKI Jakarta, juara 2 dari Papua, dan Juara 1 Jawa Tengah. Women single canoe juara 3 dari Sriwijaya, Juara 2 dari Papua, dan juara 1 Jambi. Women double Kayak juara 3 dari Papua, juara 2 Kalimantan Tengah, dan juara 3 Kalimantan Selatan.

Kemudian kategori Man single kayak juara 3 dari Jambi, juara 2 Kalimantan Tengah, dan juara 1 Jawa Barat. Women double rowing juara 3 dari Maluku, juara 2 Sriwijaya, dan juara 1 Sulawesi Tenggara. Man single canoe untuk juara 3 Sulawesi Tenggara, juara 2 Jawa Barat, dan juara 1 Jambi.

Lalu Man single rowing juara 3 Jawa Tengah, juara 2 Jawa Barat, dan juara 1 Sulawesi Tengah. Man double kayak juara 3 dari Jawa Barat, juara 2 Sulawesi Selatan, dan juara 1 Jawa Barat. Man double canoe juara 3 dari Kalimantan Selatan, juara 2 Sulawesi Tenggara, dan juara 1 Jambi.

Women single rowing juara 3 Sulawesi Tenggara, juara 2 Maluku, dan juara 1 Jambi. Man double rowing juara 3 Jawa Barat, juara 2 dari DKI Jakarta, dan juara 1 Sulawesi Tengah. Sedangkan kategori indoor rowing women juara 3 diperoleh dari Papua, juara 2 Jambi, dan juara 1 Maluku. Indoor rowing Man juara 3 Sulawesi Tengah, juara 2 juga dari Sulawesi Tengah, dan juara 1 Jawa Barat.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments