Minggu, 8 Desember 2019

Seleksi Atlet Binaraga, Denpom 2/II Sriwijaya Gandeng Perbafi


Senin, 26 Agustus 2019 | 10:00:08 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Detasemen Polisi Militer (Denpom) 2/II Sriwijaya menggandeng Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) untuk menyeleksi atlet binaraga berbakat di Kota Jambi. Nantinya, atlet yang terjaring akan diikutkan pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke 5 di Samarinda, Kaliamantan Timur pada November mendatang.

Minggu (25/8/2019) kemarin, Denpom 2/II Sriwijaya mengelar body kontes, dengan diikuti 100 peserta. Pemenang body kontes ini selanjutkan akan mengikuti pemusatan latihan sebelum diberangkatkan ke ajang Fornas ke 5 di Samarinda.

Untuk body kontes yang di gelar oleh Dempom 2/II sriwijaya hanya ada dua kategori yang di perlombakan dari lima cabang pertandingan binaraga, yakni Novice (pemula) dan Men Fitness.

Ketua Umum Perbafi Kemalsyah Nasution menjelaskan ada penilaian khusus untuk menentukan pemenang. Penilaian tersebut sudah sesuai standar internasional, dimana olahraga binaraga berpusat pada WFF.

“Yng dinilai otot-otot para peserta, baik itu otot bahu, dada, dan otot sayap, harus sesuai dengan ketentuan jika ingin menjadi pemennag,” ujar Kemal.

Ditambahkannya, tidak hanya Provinsi Jambi, masih ada beberapa wilayah lagi yang akan di seksi untuk di kirimkan ke Fornas Ke 5. “Saya akan terus keliling ke tempat lain, seperti ke Gorontalo dan Papua Barat, untuk melihat tumbuh kembang para atlet yang ada,” katanya.

Kemal menilai jika Jambi sangat memiliki potensi yang luar biasa, hanya saja sedikit butuh sentuhan dari pemerintah.

“Jambi hanya tunggu waktu saja. Saya lihat semuanya bagus-bagus. Dua tahun ke depan Jambi sudah bisa bersaing untuk mewakili Indonesia dalam pertandingan body kontes,” pungkasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments