Jumat, 20 September 2019

Setelah Sukses dengan "BU.N.TU", Andika Luncurkan Film "2 Arus"


Sabtu, 31 Agustus 2019 | 10:44:55 WIB


/ Metrojambi.com

MUARABUKIAN - Sutradara muda asal Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Andika Primadani Putra, kembali menorehkan prestasi di dunia perfileman.

Setelah film "BU.N.TU" garapannya keluar sebagai juara Festival Film di Palembang, Sumatera Selatan beberapa waktu lalu, Andika kembali meluncurkan film terbarunya, yakni "2 Arus".

Latar belakang pembuatan Film "2 Arus" bermula dari ketertarikan Andika untuk mengikuti Festival Short Movie. Juri dari festival tersebut yakni, Maudy Ayunda, Ernest Prakarsa, dan Lukman Sardi.

"Sebelum saya mengikuti ajang festival, saya akan melihat terlebih dahulu tujuan dan market film tersebut," ujarnya saat dihubungi via ponselnya, Sabtu (31/8/2019).

Ditambahkan Andika, lewat festival tersebut juga dapat mempromosikan karya anak bangsa agar dapat dikenal oleh orang banyak.

"Film 2 Arus disajikan dengan seadanya melalui sebuah konsep yang lebih real dari perjalanan Andika sendiri dari awal untuk memulai hingga sekarang," ujanya.

Lantas apa yang menjadi ide dasar dari pembuatan film 2 Arus? Andika menjelaskan bahwa ia ingin membuktikan bahwa suatu hal yang biasa saja bisa menjadi luar biasa.

"Apapun itu, walaupun seadanya saja, jika kita bisa kreatif maka bisa menjadi hal yang tak terduga menjadi wow," jelasnya.

Pembuatan film "2 Arus" ini ternyata tidak memakan waktu yang lama. Andika hanya menghabiskan waktu 4 hari saja untuk membuat film tersebut.

"Karena durasinya pendek, hanya 5 menit. Jadi tidak memakan waktu lama. 4 hari itu full sampai finishing," bebernya.

"Hari ini Alhamdulillah real puncak festival dimana dari 509 film, tinggal 10 yang terbaik termasuk film 2 Arus," kata Andika menambahkan.

Apapun hasil akhirnya nanti, Andika sama sekali tidak berharap lebih. Karena untuk mencapai hingga tahap ini bukanlah hal yg mudah.

"Apapun hasilnya nanti, saya mohon doa dari semua warga Batanghari agar dapat men-support" pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments