Selasa, 22 Oktober 2019

Jambi Kembali Gelar Kejurnas Dayung, Kali Ini Kategori Junior dan U-15


Minggu, 28 Juli 2019 | 15:11:48 WIB


Pembukaan Kejurnas Dayung junior dan U-15 di Danau Sipin, Kota Jambi, Minggu (28/7/2019)
Pembukaan Kejurnas Dayung junior dan U-15 di Danau Sipin, Kota Jambi, Minggu (28/7/2019) / Metrojambi.com

JAMBI - Dinilai sukses menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung antar PPLP, PPLPD, dan SKO tahun 2019 yang berakhir beberapa hari lalu, Jambi kembali ditunjuk untuk menggelar Kejurnas Dayung, kali ini untuk kategori junior dan U-15.

Bertempat di Danau Sipin, Kerjurnas dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto. Dikatakan Dianto, melalui Kejurnas Dayung ini diharapkan dapat mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun menjadi atlet andalan Indonesia di masa yang akan datang.

"Ajang ini juga dimanfaatkan sebagai wahana mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin persahabatan serta bertukar informasi dan pengalaman antar sesama atlet dayung Junior dan U-15 Indonesia," ujarnya.

Dianto juga berharap bahwa yang kemarin (Kejurnas dayung PPLP) belum berhasil, maka di Kejurnas Junior U-15 ini prestasinya yang kemarin belum memperoleh juara, smeoga kali ini dapat meraih kemenangan.

"Tolong perbaiki diri dalam menghadapi Kejurnas ini dan kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, sebab memiliki arti dan makna bagi para atlet Junior dan U-15 untuk mengukur dan mengukir prestasi," sampainya.

Dianto berpesan agar para atlet yang mengikuti Kejurnas dayung junior dan U-15 ini untuk menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas pertandingan. "Jagalah selalu nama baik daerahnya dan selamat mengikuti pertandingan secara sportivitas," katanya.

Sementara itu, Wakil ketua Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) bidang organisasi dan hukum Hifni Hasan mengakui jika Provinsi Jambi selaku tuan rumah telah berhasil dalam mempersiapkan hajatan besar ini.

"Saya lihat dan perhatikan sungguh-sungguh sangat berhasil," kata Hifni.

Oleh karenanya, Hifni berharap kedepan jangan hanya Kejurnas Junior saja tetapi dapat juga menyelenggarakan ketingkat Kejurnas Senior. Sebab menurutnya, olahraga ini menjadi peradaban suatu bangsa.

Sedangkan untuk Provinsi Jambi sendiri, kata Hifni, dalam olahraga dayung sangat diperhatikan didaerah lain. "Jambi sudah sangat menjadi unggulan dayung di Indonesia. Maka kita meminta Gubernur, Sekda beserta jajarannya untuk menjaga atlet-atlet muda kita ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PODSI Provinsi Jambi Drg. Iwan Hendrawan menyampaikan Kejurnas dayung Junior dan U-15 akan berlangsung hingga 30 Juli mendatang yang diikuti oleh 12 Provinsi se-Indonesia dengan jumlah 140 atlet dan pelatih.

"Jumlah atletnya saja 116 orang dari 12 Provinsi. Yang nantinya akan memperebutkan 75 medali dengan 25 nomor pertandingan," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments