Senin, 6 April 2020

Arrazy-Joanda, Kakak Beradik Atlet Catur Berprestasi


Kamis, 29 Agustus 2019 | 22:02:52 WIB


Arrazy dan Joanda, dua kakak beradik yang merupakan atlet catur andalan sekolah
Arrazy dan Joanda, dua kakak beradik yang merupakan atlet catur andalan sekolah / metrojambi.com

JAMBI - Memiliki anak berbakat di bidang olahraga tentunya membanggakan. Ini yang dirasakan pasangan suami istri Joni Afrizal dan Erlinda.

Dua dari empat anaknya, Rahmad Arrazy pelajar Kelas IX MIPA 4 SMA Negeri 4 Kota Jambi dan sang adik Joanda Alfarobby pelajar Kelas VII H SMP Negeri 7 Kota Jambi merupakan atlet catur yang berbakat.

Di ajang Kejurda Pra Porprov di Kerinci tahun 2019, yang dilaksanakan 22-25 Agustus lalu Arrazy mendapat medali emas, perak, dan perunggu.

“Sedangkan Joanda mendapat medali emas," ungkap orang tua kedua atlet catur tersebut, Joni Afrizal, Kamis (29/08).

Dikatakannya, kedua putranya mengikuti kejuaraan dalam kategori berbeda sesuai usia dan kelas yang ditentukan panitia lomba. "Kedua anak saya ini memang berbakat dalam catur," imbuhnya.

Menurutnya, pada April lalu, Arrazy dan Joanda berhasil menduduki peringkat 3 se Sumatra dalam kejuaraan yang diadakan di Palembang, Sumatera Selatan.

Joni berharap, prestasi yang ditorehkan kedua putranya ke depan semakin meningkat dan dapat menginspirasi pelajar lainnya di Provinsi Jambi, terutama SMP 7 Kota Jambi dan SMA 4 Kota Jambi sebagai sekolah tempat mereka menempuh pendidikan saat ini.

"Target saya, kedua anak ini bisa menjadi juara catur tingkat internasional," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments