Jumat, 20 September 2019

Bangunan SMA Negeri 3 Tanjabtim Memprihatinkan


Senin, 02 September 2019 | 21:29:29 WIB


Kondisi salah satu bangunan SMA 3 Tanjabtim yang rusak dan butuh perbaikan segera
Kondisi salah satu bangunan SMA 3 Tanjabtim yang rusak dan butuh perbaikan segera / mediatani.co

JAMBI - Bangunan sekolah yang tidak layak akibat dimakan usia di Provinsi Jambi masih cukup banyak. Jika bangunan ini terus digunakan untuk kegiatan belajar, dikhawatirkan dapat memakan korban.

Kondisi memprihatinkan seperti ini terjadi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 yang berada di Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Salah satu bangunan sekolah ini, belum pernah direhab sajak dibangun.

“Dek atau langit-langit ruangan sudah lapuk. Kondisinya sangat miris, kalau dipaksakan digunakan dapat memakan korban," ungkap Kepala SMA Negeri 3 Tanjabtim Pahrin Wirnadian.

Pahrin menyebutkan, saat ini pihaknya hanya menggunakan ruang kelas yang masih bagus dan layak, sementara ruangan yang kondisinya rusak dijadikan gudang penyimpanan fasilitas sekolah yang sudah tidak digunakan, jelang dilakukan renovasi atau perbaikan.

"Sejauh ini, belum ada bantuan untuk renovasi bangunan sekolah yang rusak," ujarnya.

Dikatakannya, sekolah sudah beberapa kali mengajukan permohonan bantuan, baik secara langsung maupun secara tertulis, namun belum ditanggapi Pemkab Tanjabtim maupun Provinsi Jambi.

"Kita berharap bantuan segera turun, agar bangunan sekolah segera diperbaiki,” imbuhnya.

Upaya mencari bantuan dari pihak lain juga dilakukan, hanya saja di wilayah tersebut tidak ada perusahaan yang bisa diajak kerjasama, hanya pengusahaan kecil yang berada di kawasan Pasar Nipah Panjang.

"Itupun kita tidak bisa berharap banyak melakukan kerjasama, beda sama sekolah yang berada di kawasan perusahaan yang mendapatkan CSR," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments