Rabu, 30 September 2020

Hari Jadi SMP Negeri 20 Kota Jambi, Momen Tingkatkan Kualitas Pendidikan


Selasa, 27 Agustus 2019 | 23:14:07 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Bulan Agustus, merupakan hari jadi SMP Negeri 20 Kota Jambi. Jelang puncak perayaan hari jadinya, beberapa kegiatan digelar sekolah.

Rangkaian kegiatan diawali pada 12 Agustus dengan menggelar penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idhul Adha tahun 2019.

Dilanjutkan peringatan hari Pramuka ke 58 dan peringatan HUT RI ke 74 Tahun, serta melakukan salat minta hujan secara berjamaah dan terakhir pada puncak kegiatan sekolah menggelar hari jadi ke 20 tahun.

"Bulan Agustus ini, SMP 20 Kota Jambi banyak melakukan kegiatan," ungkap Jasmen Munthe, selaku Kepala SMP Negeri 20 Kota Jambi, Selasa (27/8/2019).

Jasmen menyebutkan, beberapa kegiatan yang digelar mulai dari perayaan Idhul Adha dengan menyembelih hewan kurban di sekolah. "Ini bentuk kepedulian sekolah kepada siswa kurang mampu dan lingkungan sekitar," paparnya.

Kemudian perayaan HUT Pramuka dan HUT RI yang merupakan perayaan nasional. “Melalui kedua momen tersebut siswa dapat menjadi lebih baik dalam belajar, disiplin dan meningkatkan kualitas pendidikan. Manfaatkan waktu di masa muda dengan menciptakan prestasi," paparnya.

Selain itu, sekolah juga menggelar salat minta hujan yang digelar di lapangan sekolah, agar siswa tetap tabah menghadapi cobaan Tuhan meskipun dalam kondisi sulit sesuai pendidikan karakter.  

"Musim kemarau ini kita anggap sebagai ujian Tuhan, jadi kita minta pertolongan agar diturunkan hujan," imbuhnya.

Puncaknya, sekolah menggelar perayaan hari jadi sekolah ke 20 tahun. “Saya berharap di usia yang sudah dewasa ini menjadikan SMP 20 semakin berkualitas, baik dalam fasilitas maupun prestasi serta mampu bersaing dengan sekolah lain," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments