Rabu, 16 Oktober 2019

Pelajar SMP 25 Kota Jambi Juara V Kejuaraan Wushu Tingkat Asia


Rabu, 28 Agustus 2019 | 21:00:12 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Menggeluti dunia olahraga cabang Wushu merupakan impian terbesar Candika Nugraha yang kini menimba ilmu di SMP Negeri 25 Kota Jambi.

Apalagi saat kemampuan dan fisiknya diuji untuk mengalahkan musuhnya di lapangan semakin meningkatkan semangatnya untuk memberikan prestasi.

Ini dibuktikan Candika Nugraha yang meraih Juara V dalam kejuaraan Wushu Asia Junior ke-10 yang diselenggarakan di Brunei Darussalam, 16-26 Agustus lalu.

"Alhamdulillah siswa kita mendapat Juara V tingkat Asia," ungkap Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Negeri 24, Siti Fatimah, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya, prestasi yang dicapai siswanya ini membuat sekolah bangga dan sangat mengapresiasi. Apalagi prestasi ini telah mengharumkan nama sekolah, Kota Jambi, provinsi bahkan Indonesia. "Kita berikan uang saku," paparnya.

Karena telah mendapatkan juara, Candika akhirnya masuk kategori atlet remaja junior putra atau Changquan. "Sebelumnya Candika berhasil memperoleh dua medali emas kejuaraan tingkat nasional yang digelar di Bangka Belitung," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments