Sabtu, 19 Oktober 2019

Cambridge Indonesia Sambangi KGS Jambi


Minggu, 01 September 2019 | 22:35:11 WIB


Foto bersama perwakilan Cambridge Indonesia dan manajemen KGS Jambi
Foto bersama perwakilan Cambridge Indonesia dan manajemen KGS Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Perwakilan Cambridge Indonesia belum lama ini menyambangi Kurnia Global School (KGS) Jambi sebagai sekolah internasional atau sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK).

Kehadiran perwakilan Cambridge Indonesia ini untuk memastikan kegiatan belajar di KGS Jambi terlaksana dengan baik, serta fasilitas belajar menunjang kegiatan siswa.

"Mereka ingin memastikan siswa aktif belajar dan guru kreatif dalam mengajar," ungkap Manajemen KGS Jambi Lius Iman Santoso Ciputera belum lama ini.

Dijelaskannya, para guru KGS Jambi sebelumnya sudah mengikuti pelatihan dan sosialisasi terkait kurikulum Cambridge serta mengaplikasikannya di sekolah. "KGS Jambi sudah memenuhi syarat," paparnya.

Ke depan, KGS Jambi akan melibatkan sekolah di Provinsi Jambi, melalui kerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi maupun kota dan kabupaten. "Supaya sekolah yang ada di Jambi dapat manfaat sebagai sekolah dengan kurikulum Cambridge," jelasnya.

Lius menyebutkan, awal perjalanan KGS Jambi sebagai sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama karena dinilai memiliki fasilitas dan sarana prasarana yang mendukung. Terlebih dari kualitas dan mutu pendidikan siswa didukung pula pola ajar tenaga guru.

"Sehingga kita bisa mengikuti program sebagai sekolah Cambridge," ujarnya.

Pihaknya akan terus harus mempertahankan sebagai sekolah dengan kurikulum Cambridge, mulai jenjang SD, SMP, dan SMA yang baru memasuki tahun kedua untuk jenjang SMA.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments