Minggu, 20 Oktober 2019

Jadi Anggota Paskibra, Tiga Siswa SMA 7 Diberi Apresiasi


Selasa, 03 September 2019 | 22:22:47 WIB


Tiga siswa SMA 7 yang menjadi anggota Paskibra Kota Jambi foto bersama kepala sekolah
Tiga siswa SMA 7 yang menjadi anggota Paskibra Kota Jambi foto bersama kepala sekolah / metrojambi.com

JAMBI – Usai sukses menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kota Jambi pada saat HUT RI ke-74 tahun 2019, 17 Agustus lalu tiga pelajar SMA Negeri 7 Kota Jambi kembali ke sekolah dan menjalani rutinitas mengikuti kegiatan belajar.

Sebelum mengikuti kegiatan belajar di kelas, ketiganya telah dinantikan sekolah dan diberikan apresiasi. Karena sekolah bangga, tahun ini mengutus tiga siswanya menjadi anggota Paskibra tingkat Kota Jambi.

"Tentunya kita senang, karena setiap tahun SMA 7 dapat mengutus pelajar terbaik jadi anggota Paskibra," ungkap Kepala SMA Negeri 7 Kota Jambi Samuri.

Menurutnya, hal ini menjadi motivasi sekolah agar ke depan lebih baik dan ada utusan siswa menjadi anggota Paskibra tingkat provinsi maupun nasional. “Ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena mereka lolos setelah melalui seleksi dan persaingan yang ketat dari sekolah lain. Kita sangat berharap, ke depan ada siswa kita menjadi anggota Paskibra nasional," imbuhnya.

Untuk itu, sekolah selalu memberikan ruang bagi seluruh siswa agar latihan lebih giat, namun tidak menyampaikan prestasi akademik. Menurutnya, kebanyakan alumni Paskibra menjadi polisi atau tentara.

"Karena mereka sudah biasa dilatih disiplin dan hidup teratur sejak menjadi anggota Paskibra," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments