Rabu, 18 September 2019

PAN Tak Tahu Siapa Oknum Jahil yang Disebut Fachrori


Rabu, 04 September 2019 | 10:40:19 WIB


Gubernur Jambi Fachrori Umar saat memberikan keterangan pers usai menghadiri paripurna dewan, Senin (2/9/2019)
Gubernur Jambi Fachrori Umar saat memberikan keterangan pers usai menghadiri paripurna dewan, Senin (2/9/2019) / Dok/metrojambi.com

JAMBI - Pertemuan partai koalisi dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar hingga saat ini belum terwujud. Padahal, keinginan partai koalisi, di luar NasDem, untuk bertemu dengan gubernur cukup besar.

Ini terkait dengan pengisian posisi wakil gubernur Jambi yang buntu. Sebelumnya, pertemuan rencananya akan dilakukan sekitar tanggal 20 Agustus lalu, namun batal karena kesibukan masing-masing.

Untuk itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan, akan kembalikan menjadwalkan pertemuan antara koalisi dan gubernur Jambi. Rencananya kata Johansyah, pertemuan itu akan dilakukan setelah Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri kembali dari luar negeri.

"Setelah beliau pulang dari luar negeri, baru tahu soal dua nama yang diusulkan dan apakah beliau juga memberikan kesempatan kepada pak gubernur untuk soal wagub, nanti baru tahu ya," ujarnya singkat.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri membenarkan jika pertemuan dengan Gubernur Jambi akan dijadwal ulang.

"Katanya begitu, tapi sebenarnya saya bisa diwakilkan oleh sekretaris atau wakil ketua. Tapi maunya pak gubernur tunggu saya pulang," kata H. Bakri saat dihubungi via pesan WhatsApp, Selasa (3/8/2019).

Karena kata dia, keputusan partai semuanya adalah kolektif kolegial. "Di partai semuanya kolektif kolegial," sambung H. Bakri yang saat ini tengah berada di luar negeri.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Ahmad Khusaini saat dikonfirmasi terkait oknum  jahil yang disebutkan Gubernur Jambi Fachrori Umar mengaku tidak tahu. Menurutnya, di partai koalisi selain NasDem hingga saat ini komunikasi terus terjalin dengan baik.

"Kita tidak tahu dengan oknum yang dimaksud, kalau koalisi (di luar NasDem) tidak ada masalah, komunikasi terus terjalin," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Fachrori Umar meluapkan kekecewaannya di hadapan anggota DPRD Provinsi Jambi. Ia menceritakan soal pemilihan Wakil Gubernur Jambi yang tak terlaksana hingga saat ini.

Menurutnya, sebenarnya ia sangat ingin punya pendamping, yakni Wakil Gubernur yang menemaninya hingga akhir masa jabatan 2021 nanti. “Saya sangat ingin punya wakil gubernur,” ujarnya.

Namun, kata Fachrori, ada orang-orang yang bermain dalam pengusulan nama calon yang akan dipilih. Ia menyebut, orang-orang ini sebagai orang jahil. “Ya tapi ada yang jahil, Nauzubillah," ungkap Fachrori dengan menangis.

Sontak saja, momen ini menjadi sorotan dan membuat pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi kaget, termasuk para tamu-tamu undangan yang hadir.

Tak detail ia menyebut siapa orang jahil yang ia maksud. Namun, Fachrori mengatakan, oknum jahil inilah yang membuat pemilihan wakil gubernur akhirnya tak terlaksana. "Ya makanya rumit kita," pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments