Jumat, 20 September 2019

Pelajar SMP 8 dan SD Xaverius 2 Jambi Raih Medali Emas Kejurnas Taekwondo


Rabu, 04 September 2019 | 14:20:10 WIB


/ jay/metrojambi.com

JAMBI - Prestasi menggembirakan disumbangkan empat pelajar dari dua sekolah berbeda di Kota Jambi. Angjelima dan Nayla Khusnul pelajar asal SMP Negeri 8 Kota Jambi berhasil menyabet medali emas pada Kejurnas Taekwondo yang digelar di Jakarta, 30 Agustus hingga 1 September lalu.

Dua pelajar lainnya, Nuel dan Agum, Dari SD Xaverius 2 Jambi, juga mendapat medali emas dalam ajang yang sama.

"Kita tentu merasa senang, karena ada murid kita berprestasi dalam bidang olahraga," sebut Kepala SMP Negeri 8 Germilasmawani, Rabu (4/9/2019).

Dikatakannya lagi, dengan prestasi ini, artinya sekolah tidak menyampingkan minat dan bakat anak didik bidang non akademik atau ekstrakurikuler dan tidak fokus akademik semata.

Dijelaskannya, sekolah selalu memberikan kesempatan siswa untuk mengembangkan bakat dengan fasilitas sekolah maupun luar sekolah.

"Kita berikan mereka waktu dan menambah jam latihan di luar sekolah atau klubnya masing-masing untuk mengembangkan bakatnya," imbuhnya.

Selain itu, tenaga pelatih atau pendampingan juga diberikan sekolah dengan mendatangkan pelatih dari luar yang telah berpengalaman di dunia olahraga tersebut. "Mereka biasanya latihan setelah kegiatan belajar usai," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SD Xaverius 2 Jambi C Mujito menyebutkan, kedua siswanya ini kerap mengikuti kejuaraan taekwondo mulai tingkat kota, provinsi dan kali ini tingkat nasional.

"Kedua anak didik kita ini selalu bersemangat mengikuti lomba dan kerap mendapat medali," ungkapnya bangga.

Keberhasilan ini, menjadi motivasi ke depan agar keduanya lebih baik dan bisa melaju hingga tingkat internasional, serta menarik minat siswa lain yang saat ini belum tergabung dalam ekskul taekwondo atau bingung karena belum percaya diri, agar ke depannya dapat lebih memberikan prestasi kepada sekolah.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments