Jumat, 20 September 2019

PDIP Segera Buka Penjaringan Bakal Calon Gubernur


Kamis, 05 September 2019 | 16:26:43 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

JAMBI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi akan segera membuka penjaringan bakal calon (balon) untuk bertarung di perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Zaidan Ismail. Dia mengatakan, jika pihaknya dalam waktu dekat segera membuka penjaringan balon gubernur.

"Insya Allah dalam waktu dekat penjaringan itu akan segera kita laksanakan," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (5/9/2019).

Beberapa waktu yang lalu, kata Zaidan, pihaknya juga sudah menggelar rapat koordinasi dalam memantapkan kegiatan pelaksanaan penjaringan bakal calon untuk kontestasi politik 2020. "Panitia penjaringan sudah terbentuk yang diketuai oleh Hotaman Sitanggang," katanya.

Dirinya pun menegaskan bahwa jangka waktu penjaringan yang akan dilaksanakan nantinya itu akan berlangsung selama 10 hari kerja.

"Siapapun boleh daftar dalam penjaringan PDIP ini, karena kita merupakan partai terbuka. Tidak ada pungutan dalam pendaftaran ini," jelasnya.

Berdasarkan tahapan yang ada, kata Zaidan, penjaringan bakal calon ini harus dirampungkan sebelum 23 September dan hasil penjaringan itu harus dilaporkan ke DPP.

"Nantinya DPP yang akan menggodoknya dalam menentukan arah dukungan. Tentunya akan ada banyak pertimbangan, seperti hasil survei dan sebagainya," tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments