Jumat, 30 Oktober 2020

Gaji Anggota DPRD Merangin Segera Cair


Sabtu, 07 September 2019 | 10:01:29 WIB


Sekwan DPRD Merangin, Fauziah
Sekwan DPRD Merangin, Fauziah / Andi Kurniawan/Metrojambi.com

BANGKO - Baru sepekan dilantik dan diambil sumpah, 35 anggota DPRD Merangin segera terima gaji perdananya. Gaji perdana tersebut dikabarkan akan cair Senin (9/9/2019) pekan depan.

Besaran gaji yang akan diterima anggota DPRD Merangin yakni Rp 36 juta, termasuk tunjangan transportasi, tunjangan keluarga, dan tunjangan lainnya.

Hal itu disampaikan Sekwan DPRD Merangin, Fauziah. Dikatakan Fauziah, segala sesuatunya sudah dipersiapkan untuk proses pencairan gaji anggota dewan.

"Insya Allah. Kalau menurut laporan Kabag Keuangan, katanya Senin sudah bisa kita cairkan," ujar Fauziah, Sabtu (7/9/2019).

Meskipun sudah ada kejelasan rencana pencairan gaji para anggota DPRD Merangin ini, Fauziah juga berharap tidak ada kendala yang dihadapi, sehingga semuanya berjalan sesuai rencana.

"Itu (pencairan gaji, red) sudah pasti, semoga tidak ada masalah," ujarnya.

Saat ditanya, apakah sudah ada anggota dewan yang baru ini melakukan pinjaman ke pihak Bank? Fauziah mengaku belum mendapatkan informasi jika ada yang sudah mengajukan pinjaman ke pihak bank.

"Biasanya menunggu AKD (alat kelengkapan dewan) terbentuk. Pihak Bank juga hati-hati untuk memberikan pinjaman. Tapi kalau ada yang sudah konsultasi mungkin saja, tapi kita belum mendapatkan laporan," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments