Jumat, 20 September 2019

Pilgub Jambi, Adirozal Dilirik Sejumlah Tokoh dan Kepala Daerah di Provinsi Jambi


Sabtu, 07 September 2019 | 14:34:28 WIB


Bupati Kerinci Adirozal bersama Gubernur Jambi Fachrori Umar
Bupati Kerinci Adirozal bersama Gubernur Jambi Fachrori Umar / Metrojambi.com

KERINCI - Meskipun tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi memang belum dimulai, sejumlah kepala daerah, baik bupati maupun walikota di Provinsi Jambi sudah memberi sinyal akan maju di Pilgub.

Bupati Kerinci, Adirozal yang disebut - sebut bakal maju di Pilgub Jambi 2020 mendatang, mulai dilirik sejumlah tokoh Provinsi Jambi dan kepala daerah yang digadang-gadang akan maju untuk merebut kursi nomor satu di Provinsi Jambi.

Demikian pula dengan Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Sang petahana ini kian gencar turun ke masyarakat, kendati dengan berbagai acara pemerintahan.

Terbaru, pada Jumat (6/9/2019) gubernur Fachrori mengunjungi kabupaten paling barat di provinsi Jambi, Kerinci. Gubernur Fachrori nampak mesra dengan bupati Adirozal selama kurang lebih tiga hari lawatannya ke Kabupaten Kerinci.

Serangkaian kegiatan dihadiri gubernur Fachrori didampingi Bupati Adirozal. Di antaranya sebagai khatib dan imam masjid Mujahidin Siulak, menghadiri kegiatan inseminasi populasi sapi, serta melihat dan menyaksikan penetapan hak paten varietas tanaman hortikultura asli Kerinci.

Bahkan gubernur Fachrori bersama Bupati Adirozal menghadiri acara Wisudawan STIE Kerinci pada Sabtu (7/9/2019).

Keduanya tampak akrab, berbaur bersama di serangkaian acara. Hingga merebak kabar Gubernur Fachrori melirik Bupati Adirozal untuk maju di Pilgub Jambi mendatang.

Gubernur Jambi, Fachrori saat dikonfirmasi mengenai Pilgub Jambi menjawab diplomatis. Fachrori mengatakan saat ini masih fokus dulu menjalankan roda Pemerintahan Provinsi Jambi.

Fachrori mengatakan kedatangannya ke Kerinci merupakan kunjungan kerja. “Belum dulu (soal Pilgub), ini kan acara pemerintahan. Dinas pertanian dan peternakan, kalau Pilgub sabar, sabar dulu,” jelasnya.

Demikian juga saat ditanya soal pasangan calon pada Pilgub nanti, karena dikabarkan melirik Bupati Adirozal. Politisi Nasdem Jambi ini nampak tertawa kecil, tanpa mau berkomentar panjang.

“Sabar, sabar dulu ya,” katanya sembari tertawa kecil.

Bupati Adirozal belum mau berkomentar panjang ditanya soal Pilgub Jambi mendatang. Bupati Kerinci dua periode ini menyampaikan terima kasih atas kunjungan gubenur dan memberikan bantuan di Kabupaten Kerinci.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments