Jumat, 20 September 2019

Tanggal 9 Bulan 9 Jadi Momen Istimewa Jelang Pilbup Bungo


Minggu, 08 September 2019 | 21:09:23 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Tanggal 9 bulan 9 (September) sepertinya menjadi awal panasnya aroma Pilkada di Kabupaten Bungo. Pada tanggal tersebut setidaknya dua calon bakan dimunculkan ke permukaan.

Riduwan Ibrahim secara resmi akan menyatakan maju dalam pertarungan Pilkada 2020 mendatang. Selain itu, Partai Gerindra sebagai pemenang di Kabupaten Bungo juga akan mulai melemparkan calon.

"Insya Allah kita akan konferensi pers menyatakan maju di hadapan rekan-rekan media," ujar Riduwan Ibrahim.

Sementara itu, Partai Gerindra sebagai partai penguasa di DPRD Bungo diam-diam telah menyiapkan kader murni. Namun begitu, kader murni yang disiapkan partai besutan Prabowo Subianto sampai saat ini masih dirahasiakan.

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Isman Bedul, kepada metrojambi.com, mengatakan kader nantinya akan diperkenalkan kepada masyarakat terlebih dahulu. Jika memang respon dari masyarakat menyambut dengan baik, maka kader akan dicalonkan menjadi Bupati Bungo.

"Kita lemparkan kepada masyarakat terlebih dahulu. Jika diterima maka kami akan all-out memenangkan kader murni. Jika respon masyarakat kurang, ya kita realistis saja," ujar Isman Bedul.

Namun hingga kini incumbent baik bupati Mashuri maupun wakil bupati Syafruddin Dwi Aprianto belum menyatakan sikap. Kedua incumbent masih memilih diam.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments