Minggu, 12 Juli 2020

Gerindra Siapkan Kader Maju di Pilkada Bungo


Sabtu, 07 September 2019 | 20:08:09 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARABUNGO - Konstelasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bungo 2020 mulai memanas. Ini setelah munculnya sejumlah tokoh yang menyatakan sikap siap bertarung di Pilkada Bungo 2020.

Salah seorang tokoh yang telah menyatakan sikap terkait Pilkada Bunho adalah Riduwan Ibrahim, adik ipar Gubernur Jambi Fachrori Umar. Sementara itu, Mashuri selaku petahana sejauh ini belum menyatakan sikap.

Semantara itu, Partai Gerindra selaku pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Bungo, diam-diam juga telah menyiapkan kader untuk bertarung di Pilkada 2020. Namun sejauh ini identitas kader tersebut masih dirahasiakan.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bungo Isman Bedul kepada metrojambi.com, mengatakan, kader nantinya akan diperkenalkan kepada masyarakat terlebih dahulu. Jika memang respon dari masyarakat baik, maka kader akan dicalonkan menjadi Bupati Bungo.

"Kita lemparkan kepada masyarakat terlebih dahulu. Jika diterima maka kami akan all-out memenangkan kader murni. Jika respon masyarakat kurang, ya kita realistis saja," ujar Isman, Sabtu (7/9/2019).

Ketika disinggung calon lain yang sudah melakukan komunikasi, Isman mengatakan hingga saat ini belum ada yang merapat ke Gerindra.

"Intinya dalam menghadapi Pilkada menunggu intruksi pusat. Hingga saat ini belum ada intruksi dari DPP Pusat," pungkas Isman.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments