Sabtu, 14 Desember 2019

Siswa SMA 3 Kota Jambi Raih Juara III Nasional


Minggu, 08 September 2019 | 23:05:38 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Tiga siswa SMA Negeri 3 Kota Jambi kembali berhasil meraih prestasi tingkat nasional. Ketiganya berhasil meraih juara III tingkat nasional lomba debat mata pelajaran Sejarah.

Mereka adalah, Tegar Jonathan dari kelas XII MIPA 3, Rahmat Syaputra kelas XII MIPA 2 dan Aisyah dari kelas XI MIPA 1.

"Ketiganya satu tim di lomba debat mata pelajaran Sejarah dan berhasil menyabet juara III tingkat nasional," ungkap Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 3, Emyetri.

Emyetri menyebutkan, lomba ini digelar Direktorat Sejarah dan Kebudayaan Pendidikan bekerja sama dengan Departemen Sejarah Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia.

"Ini lomba yang bagus untuk menyaring dan mencari pendebat-pendebat handal yang ada di masih-masing sekolah yang ada di Indonesia," imbuhnya.

Dikatakannya, meskipun utusan SMA 3 belum berhasil menyabet juara pertama, namun Juara III tingkat nasional merupakan kebanggaan tersendiri, karena berhasil menyingkirkan peserta dari daerah lain.

"Ini jadi motivasi agar ke depan anak-anak bisa lebih baik dan lebih bagus serta mendapatkan juara pertama," katanya.

Dirinya juga mendorong siswa lain untuk lebih giat belajar dan mengembangkan bakat sesuai keinginan, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

"Kita selalu mendorong semua siswa SMA 3 Kota Jambi untuk mengembangkan bakatnya," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments