Kamis, 24 Oktober 2019

Kualitas Udara Memburuk, Pemkot Jambi Kembali Liburkan Siswa


Minggu, 08 September 2019 | 23:22:00 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha
Walikota Jambi Sy Fasha / dok.metrojambi.com

JAMBI – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan siswa. Ini terkait dengan kembali memburuknya kualitas udara akibat kabur asap.

Berdasarkan siaran pers yang diterima metrojambi.com dari Humas Pemkot Jambi, berdasarkan data Air Quality Monitoring System (AQMS) Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kota Jambi, bahwa kecenderungan kondisi kualitas udara pada malam ini, Minggu (8/9/2019), berfluktuatif atas nilai Particulate Matter (PM2.5) atau partikel debu di udara pada kategori tidak sehat hingga berbahaya.

Maka dari itu, dengan memperhatikan Maklumat Walikota Jambi Nomor 180/179/HKU/2019 tentang antisipasi dampak kabut asap, dengan ini Pemerintah Kota Jambi menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1.    Seluruh Korwil di lingkungan Disdik Kota Jambi dan Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Jambi.
2.    Kepala Kepala PAUD/TK Negeri/Swasta
3.    Kepala SDN/swasta/Madarasah Ibtidaiyah/sederajat
4.    Kepala SMPN/ swasta/Madrasah Tsanawiyah/sederajat

Bahwa, guna melindungi siswa sekolah dari dampak kabut asap, mulai besok, tanggal 9 September 2019, agar melaksanakan kebijakan sebagai berikut:

1.    Untuk TK/PAUD LIBUR 3 hari (Senin, Selasa dan Rabu)
2.    Untuk SDN/Swasta/Sederajat kelas 1, 2, 3 dan 4, LIBUR selama 2 hari (Senin dan Selasa). Untuk kelas 5 dan kelas 6 DIKURANGI JAM BELAJARNYA, masuk jam 9.00 WIB, pulang jam 13.00 WIB (pada hari Senin dan Selasa).
3.    Untuk siswa SMPN/Swasta/Madrasah Tsanawiyah DIKURANGI JAM BELAJARNYA, masuk jam 08.30 WIB pulang jam 13.00 WIB (pada hari Senin dan Selasa).

Demikian disampaikan untuk menjadi maklum. Kebijakan ini akan disesuaikan seperlunya dengan memperhatikan kondisi udara sebagaimana amanat dalam Maklumat dimaksud.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments