Jumat, 20 September 2019

Jangan Ada Lagi OTT, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Senin 09 September 2019

Mulailah Dengan Niat Bersih, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dilantik

Senin, 09 September 2019 | 13:55:04 WIB


/

JAMBI – 55 anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu, akan diambil sumpah dan janjinya hari ini. Sebagai wakil rakyat, tentu banyak harapan yang digantungkan kepada anggota DPRD Provinsi Jambi untuk lima tahun ke depan.

Apalagi, pasca kasus OTT terhadap anggota dewan periode lalu, tentunya berdampak pada ketidakpercayaan rakat terhadap wakilnya di parlemen. Sehingga tidak sedikit yang berharap, anggota dewan periode 2019-2024 ini lebih baik dari sebelumnya.

Prof.Dr. Bahder Johon Nasutin,SH,MH, Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Jambi (Unja) mengatakan, anggota DPRD Provinsi Jambi yang dilantik ini harus dimulai dari niat, bahwa mereka menyadari bahwa mereka adalah wakil rakyat.

Oleh karena itu, kata dia, anggota dewan ini harus memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kemudian, mereka harus bercermin dari anggota dewan sebelumnya, walaupun sebagian mereka ada yang ikut dilantik. Tapi mereka harus memperjuangkan kepentingan rakyat, jangan banyak modoratnya dari pada manfaatnya. Itu niat pertama yang harus mereka tanamkan,” katanya.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: ria
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments