Jumat, 20 September 2019

Tegaskan Serius Maju Pilbup Bungo, Riduwan Minta Maaf Karena Kakaknya Tak Hadir


Senin, 09 September 2019 | 20:59:10 WIB


Ruduwan Ibrahim saat memberikan keterangan terkait keseriusannya maju di Pilbup Bungo 2020
Ruduwan Ibrahim saat memberikan keterangan terkait keseriusannya maju di Pilbup Bungo 2020 / metrojambi.com

MUARABUNGO - Riduwan Ibrahim (RI) secara resmi menyatakan akan bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang, Senin (9/9). Penyataan sikap RI di hadapan media dihadiri tokoh-tokoh politik di Kabupaten Bungo.

Mantan calon bupati Kadirun yang sempat menjadi lawan RI pada Pilkada 2011 lalu pun dengan tegas menyatakan mendukung Riduwan Ibrahim. Selain itu terlihat ketua partai pun nampak hadir. Diantaranya, ketua PKB Bungo,  Syaiful Bahri dan Ketua DPC PDI Perjuangan, Gusriandi Rifai.

Meski kedua ketua partai yang juga anggota tak ikut menyatakan mendukung, kehadiran ketua partai yang juga anggota DPRD Bungo memberi sinyal dukungan.

Terlihat juga anggota DPRD lainnya yang juga hadir. Diantaranya, Darwandi dari Gerindra dan H Kholil dari PKB. Terlihat juga mantan anggota DPRD Bungo dari PKS, Jasmi dan PAN,  Hilal. Tokoh muslim Tionghoa juga menyatakan sikap mendukung Riduwan Ibrahim untuk maju di arena Pilkada 2020 mendatang.

Selain itu, dalam pernyataan sikap juga dihadiri perwakilan tokoh masyarakat dari 17 kecamatan. Perwakilan tokoh dari 17 kecamatan di Bungo sekaligus menyerahkan dukungan secara langsung.

Riduwan Ibrahim dalam orasinya menyampaikan permohonan maaf karena kakak kandungnya, Rahima tak bisa hadir dikarenakan di waktu yang bersamaan dilantik sebagai anggota DPRD Jambi. Diketahui Rahima merupakan kakak kandungnya Riduwan Ibrahim yang juga isteri Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

"Dengan menyebut nama Allah, hari ini saya sampaikan dan nyatakan sikap untuk maju dalam pilkada 2020 mendatang. Serta, siap untuk sama-sama memajukan Kabupaten Bungo untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

RI juga mengaku telah cukup mendapat dukungan dari partai politik. Namun dia belum mau menyebutkan apa saja partai pendukung tersebut.

“Kalau untuk partai, alhamdulillah semua sudah siap. Jadi sekali lagi Saya nyatakan siap maju di Pilbup Bungo 2020 mendatang. Karena itu, saya berharap dukungan dari 17 Kecamatan masyarakat Bungo,” tegas Riduwan Ibrahim.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments