Selasa, 19 November 2019

Tanggapi Protes Pedagang, Kasat Pol PP Batanghari: Penertiban Sudah Sesuai Tahapan


Selasa, 10 September 2019 | 10:46:37 WIB


Kepala Satpol PP Batanghari Ahmad Hariyono
Kepala Satpol PP Batanghari Ahmad Hariyono / Chy / Metrojambi.com

MUARABULIAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batanghari, Senin (9/9/2019) kemarin, melakukan penertiban terhadap sejumlah lapak dan toko milik pedagang di Pasar Keramat Tinggi.

Penertiban yang berlokasi tepat di belakang Pasar Keramat Tinggi, yakni di Jalan Putri Selero Pinang Masak, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian tersebut juga menggunakan alat berat jenis greder dari Dinas PUPR Batanghari. Tak hanya itu, Tim Teknis Dinas PUPR juga melakukan pengukuran ruang milik jalan (Rumija).

Sempat ada protes dari salah satu pedagang hingga menyebutkan penertiban seolah semena-mena. Namun demikian, penertiban tetap dilakukan.

Menanggapi adanya protes pedagang, Kepala Satpol PP Batanghari Ahmad Hariyono mengatakan, penertiban bukan dilakukan secara semena-mena. Sebelumnya, kata Hariyono, pihaknya telah melakulan sosialisasi dan peringatan kepada seluruh pedagang yang dianggap "nakal" tersebut.

"(Penertiban, red) sesuai tahapan yang ada. Sebelumnya sudah ada pemberitahuan pertama, kedua, dan ketiga. Dan (penertiban, red) ini tindak lanjutnya. Lagian ini sudah sesuai dengan batas waktu yang telah diberikan," ujarnya.

Pada intinya, kata Hariyono, penertiban ini dilakukan guna membuat para pedagang berjualan di dalam Pasar Keramat Tinggi.

"Kita arahkan pedagang ini berjualan di dalam pasar. Nah kebetulan ada proyek perehaban jalan juga," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments