Jumat, 20 September 2019

Jangan Lupa Tunaikan Janji, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Selasa 10 September 2019

Ketua DPRD Jamin Tak Ada Lagi Uang Ketok Palu

Selasa, 10 September 2019 | 13:50:23 WIB


/

JAMBI – Anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Edy Pramono. Pengambilan sumpah/janji 55 anggota DPRD Provinsi Jambi berlangsung di ruang utama gedung DPRD Provinsi Jambi yang dimulai dengan rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019, Cornelis Buston.

Usai pelantikan, dilakukan serah terima pimpinan DPRD dari Ketua DPRD periode 2014-2019 Cornelis Buston ke Ketua DPRD Provinsi Jambi sementara, Edi Purwanto. Sidang paripurna langsung dipimpin Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua DPRD sementara, Rocky Candra.
Ruang paripurna DPRD Provinsi Jambi terlihat dipadati ribuan undangan untuk menyaksikan langsung pengambilan sumpah/janji 55 orang anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih itu.

Sebelumnya sejumlah pengamat meminta, kesalahan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 tak perlu terulang lagi, terutama kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK dalam hal suap uang ketok palu pembahasan anggaran di DPRD yang menjerat 13 anggota DPRD Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Zumi Zola dan beberapa kepala OPD Provinsi Jambi serta sejumlah pengusaha.

Merespon hal ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi sementara, Edi Purwanto memastikan ke depan tidak ada istilah uang "ketok palu" di DPRD Provinsi Jambi dalam pembahasan anggaran bersama pemerintah.

"Nggak ada rumusnya itu, ngak ada palu-palu, malu saya. Waktu jadi Presiden BEM saya teriak-teriak itu. Jadi kita cukup dengan yang di kasi pemerintah," tegasnya usai pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Jambi, Senin.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: pia / rna
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments