Rabu, 20 November 2019

Selain Al Haris, Cek Endra Juga akan Daftar ke PDIP


Selasa, 10 September 2019 | 15:56:17 WIB


Cek Endra
Cek Endra / istimewa

JAMBI – Tidak hanya Bupati Merangin Al Haris, Bupati Sarolangun Cek Endra (CE) yang telah menyatakan sikap untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020, juga akan mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

CE saat ditemui usai menghadiri pelantikan anggota DPRD Provinsi Jambi, Senin (9/9/2019), mengatakan saat ini pihaknya sudah melaksanakan survei. "Saat ini kita masih mendalami survei," kata CE.

Untuk survei sendiri, kata dia, kemungkinan dalam akhir bulan ini sudah dapat hasilnya. Selain itu tidak kalah pentingnya adalah Partai Golkar. "Banyak lagi yang harus dipertimbangkan," sebut saat diwawancarai sejumlah awak media.

Selain itu, Ketua DPD II Golkar Sarolangun ini menyatakan, harapannya Munas Golkar bisa segera dilaksanakan. Karena itu juga bisa bagi Golkar Jambi untuk menentukan arah dukungan. "Karena jika sudah ada ketua definitif, jadinya enak menentukan arah dukungan," ujarnya.

Lalu bagaimana dengan PDIP, CE menyatakan dirinya akan mendaftar ke PDIP. "Insya Allah kita akan mendaftar ke PDIP. Untuk partai yang lain sendiri sejauh ini belum terpikir karena Golkar sendiri sudah memiliki 7 kursi," katanya.

Dengan 7 kursi di parlemen, itu artinya Golkar hanya butuh 4 kursi lagi untuk bisa mengusung calon. "Dua partai saja sudah cukup untuk mengusung calon," pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments