Selasa, 22 Oktober 2019

Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Sarolangun


Selasa, 10 September 2019 | 22:01:00 WIB


Kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Sarolangun beberapa waktu lalu
Kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Sarolangun beberapa waktu lalu / dok.metrojambi.com

SAROLANGUN - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Sarolangun. Kali ini terjadi pada tiga titik, yakni Desa Sungai Abang, Desa Sungai Baung, Senin (9/9/2019), dan Kelurahan Aur Gading, Selasa (10/9/2019).

Hal itu dituturkan Trianto, Kepala BPBD Sarolangun. Menurutnya kejadian tersebut hingga kini masih didalami penyebabnya. Namun ia memastikan, lahan yang terbakar yakni milik warga setempat.

“Di Sungai Abang luasannya kurang lebih 2 hektare dengan status lahan karet dan sawit yang gambut milik masyarakat. Sungai Baung sedikit cuma 0,5 hektare lahan kosong dan rawa kering, sedangkan di Aur Gading belum dapat laporan lengkap sebab anggota kita saat ini masih di lapangan padamkan api,” kata Trianto, Selasa (10/9/2019).

Dia menegaskan, hingga kini pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran, namun yang jelas api tersebut sudah berhasil dipadamkan.

“Kalau peralatan cukup, tapi anggota kesulitan mendapatkan sumber air untuk padamkan api, itu saja. Untuk penyebab belum kita ketahui tapi masih didalami Tim Satgas,” pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments