Sabtu, 23 November 2019

Pemkab Sarolangun Kekurangan ASN


Selasa, 10 September 2019 | 22:28:41 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SAROLANGUN - Hampir setiap tahun, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun memasuki masa pensiun. Jumlahnyapun tak sedikit, hal itu juga berdampak terhadap kekurangan ASN.

Pada 2019 ini, ASN di Lingkungan Pemkab Sarolangun  yang memasuki masa pensiun cukup banyak. Seperti data yang didapatkan harian ini, sedikitnya 89 orang ASN yang sudah tercatat akan memasuki masa pensiun tersebut.

Hal ini juga dibenarkan oleh Erri Harri Wibawa, Kabid Administrasi BKPSDM Sarolangun saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (10/09/2019).

“Ya tahun ini Sarolangun juga banyak ASN yang memasuki masa pensiun. Jumlahnya ada 89 orang," kata Harri.

Dijelaskannya, ASN Sarolangun yang memasuki masa pensiun ini pada umumnya mereka dari guru dan medis. "Rata-rata dari guru dan tenaga medis,” ungkap Erri lagi.

Pegawai yang pensiun ini lanjut dia, terhitung kelahiran pada tahun 1961, dengan batas usia pensiun (BUP) 58 Tahun. “Kecuali pejabat eselon II, bisa diperpanjang maksimal dua tahun, dan itu selama dia masih dibutuhkan oleh bupati selaku pemegang kebijakan,” pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments