Selasa, 22 Oktober 2019

Batal Menikah Karena Calon Mempelai Pria Ternyata Wanita


Selasa, 03 September 2019 | 11:07:31 WIB


Kapolres OKU
Kapolres OKU / istimewa

BATURAJA- Pasangan sesama jenis perempuan YN (15) dan Nl alias Kv (25) warga Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan batal menikah karena calon mempelai pria merupakan seorang wanita diketahui oleh orang tua korban.

"Saya curiga dengan gelagat pelaku Nl alias Kv yang mengaku seorang pria sejati padahal dia wanita sehingga saya melaporkan hal tersebut ke kepala desa kami," kata Ar (45) selaku ayah YN yang merupakan calon mempelai wanita warga Kecamatan Semidang Aji, Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Selasa.

Dia menuturkan peristiwa memalukan tersebut terungkap setelah pihak keluarganya mempersiapkan acara lamaran rencana pernikahan anaknya dengan pelaku pada Minggu (1/9) siang.

"Rencana akad nikahnya hari ini. Anak perempuan saya benar-benar tidak tahu kalau pasangannya itu sesama jenis karena belum lama saling kenal," jelasnya.

Pelaku yang mengaku seorang pria dikenal korban melalui media sosial Facebook ini ternyata seorang wanita sehingga pihak keluarga korban membatalkan rencana pernikahan tersebut dan melaporkan Nl alias Kv ke pihak kepolisian setempat.

"Hal itu diketahuinya setelah Nl dibawa ke Bidan Puskesmas setempat untuk diperiksa, hasilnya ternyata benar bahwa Nl alias Kv merupakan seorang perempuan," ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, kata dia, keluarga besar korban merasa malu dan sangat kecewa sehingga membatalkan rencana pernikahan sesama jenis itu.

"Bahkan, anak gadis saya mengalami trauma dan syok berat, karena acara pernikahan itu sudah disiapkan dari jauh hari, undangan telah disebar dan tenda telah dipasang untuk menggelar hajatan," tegasnya.

Sementara Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Semidang Aji Iptu Bastari secara terpisah menbenarkan telah mengamankan Nl alias Kv.

"Setelah menjalani pemeriksaan ternyata benar Nl alias Kv ini merupakan perempuan sehingga kami amankan. Namun, saat ini sudah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak untuk tidak melanjutkan permasalahan ini ke jalur hukum," ujarnya.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara


comments