Jumat, 20 September 2019

Bawa Sabu ke Pengadilan, Tahanan Diamankan Usai Persidangan


Rabu, 11 September 2019 | 08:02:05 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Sebanyak 10 orang tahanan titipan di Lapas Klas IIA Jambi yang tengah mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, diamankan oleh tim pengawalan tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polresta Jambi.

Mereka diamankan ke salah satu ruangan di PN Jambiusai menjalani sidang, Selasa (9/10/2019) kemarin. Ini karena, para tahanan tersebut nekat membawa narkotika jenis sabu ke pengadilan.

Mereka terdiri dari lima tahanan perempuan dan lima tahanan laki-laki. Salah satu anggota pengawal tahanan mengatakan, para tahanan tersebut diamankan usai menjalani persidangan. Bahkan diduga sabu tersebut milik salah seorang diantara mereka.

"Mereka ketahuan bawa sabu. Padahal mereka ada yang baru selesai sidang tadi," kata seorang pengawal yang tidak mau disebutkan namanya.

Kasi Intel Kejari Jambi Rais Dani mengatakan, pasca kejadian para tahanan tersebut dibawa ke Mapolresta Jambi. "Polresta yang periksa mereka (tahanan, red)," kata Rais.

Rais mengaku belum mengetahui siapa yang membawa barang diduga sabu itu. Dikatakan Rais, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke penyidik untuk mengungkapkan temuan tersebut.

"Kita belum tahu berapa orang yang punya. Tahanan tersebut langsung dibawa aparat kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pidana Umum Kejari Jambi Lusi mengatakan, beruntung tim pengawal mengetahui kejadian tersebut. "Kalau tidak ya bahaya juga. Karena mereka ini sudah jelas tahanan yang lagi di sidang. Tapi masih berani bawa narkoba lagi," ujarnya singkat.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments