Jumat, 20 September 2019

Polres Muaro Jambi Tetapkan Dua Tersangka Karhutla


Rabu, 11 September 2019 | 11:58:40 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

JAMBI – Polres Muaro Jambi menetapkan dua orang tersangka kasus pembakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kini berkas penyidikan keduanya sudah masuk tahap satu atau dilimpahkan ke kejaksaan untuk diteliti.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono mengatakan, kedua tersangka ini ditetapkan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait peristiwa kebakaran ratusan hektare lahan di wilayah Muaro Jambi.

Sejauh ini, Polres baru menetapkan sebanyak dua orang tersangka masing-masing dari kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) dan Kecamatan Taman Rajo.

“Sementara satu orang lagi yang juga turut diamankan pada minggu pagi kemarin atas nama Amin, masih berstatus terperiksa. Ia diamankan di TKP kebakaran lahan di Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota.

"Dua Orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka, satunya atas nama M Amin karena diduga telah melakukan pembakaran lahan di Kelurahan Pijoan," ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya penyidik Polres Muarojambi telah memanggil dan memeriksa sebanyak leboh 30 orang saksi terkait peristiwa kebakaran lahan, baik dari pemilik maupun saksi saksi lainnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments