Jumat, 18 Oktober 2019

Akibat Kabut Asap, Pemkab Muaro Jambi Liburkan Siswa


Rabu, 11 September 2019 | 13:55:27 WIB


Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief
Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief / Dok/metrojambi.com

SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah menetapkan libur selama tiga hari untuk siswa sekolah yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief, Selasa (10/9) malam.

Ia menyebutkan bahwa libur ini dikaitkan dengan kabut asap yang terjadi di Kabupaten Muaro Jambi. Berdasarkan penyampaian Sekda, libur ini diberlakukan mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP se Kabupaten Muaro Jambi.

"Kita sudah kordinasikan dengan Kabid PTK dan telah disetujui oleh Bupati. Jadi Insya Allah besok itu akan kita mulai liburkan," ujarnya

Lebih lanjut, terhadap hal tersebut pihaknya meminta kepada Kadis PTK Kabupaten Muaro Jambi untuk mengkoordinasikan pada sejumlah kepala sekolah terhadap peliburan ini.

"Jadi kita mintak kadis PTK Koordinasikan ini untuk memberitahukan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Muaro Jambi. Ini untuk tiga hari ke depan," ucapnya

Hal senada juga disebutkan oleh Kadis PTK Kabupaten Muaro Jambi, Erwanisah, ia menyebutkan bahwa peliburan ini dilakukan selama tiga hari mengingat kondisi udara di Kabupaten Muaro Jambi.

"Sesuai yang disampaikan oleh Pak Sekda bahwa kita akan meliburkan anak sekolah ini dari jenjang Paud, TK, SD dan SMP selama tiga hari ke depan," terangnya

"Ini mengigat juga kondisi udara di Jambi pada umumnya sudah sangat bahaya meskipun dalam kondisi sedang, namun fluktuasinya sangat cepat, makanya kemarin kita ajukan izin ke Bupati untuk meliburkan. Ini semua jenjang dan se Kabupaten," tegas Erwanisah.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments