Jumat, 20 September 2019

Soal Kabut Asap, Dinas Pendidikan Tanjabbar Terkesan Lambat Ambil Kebijakan


Rabu, 11 September 2019 | 13:58:25 WIB


Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan / Muammar Solihin

KUALA TUNGKAL- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hari ini (11/9) mulai meliburkan siswa akibat kabut asap.

Berdasarkan edaran dari dinas pendidikan dan kebudayaan, para siswa yang diliburkan hanya dari jenjang TK dan SD untuk kelas 1 hingga kelas 3. Sementara siswa kelas 4-6 dan siswa SMP masih sekolah seperti biasanya.

Mereka hanya saja tidak dianjurkan melakukan kegiatan belajar dan mengajar di luar sekolah seperti kegiatan olahraga dan ekstrakulikuler.
Edaran dari dinas pendidikan ini terkesan tebang pilih, mengingat untuk siswa SMA di Tanjabbar berdasarkan edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga diliburkan.

Kondisi ini mendapat perhatian dari anggota DPRD Tanjabbar Fraksi Golkar, Suprayogi Saiful. Ia menyebut seharusnya pihak dinas pendidikan mengambil keputusan yang benar-benar bijak menyikapi dampak kabut asap ini.

“Disdik terkesan lambat dalam mengambil kebijakan,” ujarnya.

Iapun menyebut bahwa harusnya jika memang kondisi kabut asap sudah sangat parah dari jenjang TK hingga SMP diliburkan dahulu sementara menjelang kondisi udara kembali normal.

“ Kasihan generasi penerus kita kalau pengambil kebijakan seperti ini,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Martunis belum bisa dikonfirmasi terkait kebijakan yang diambil.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments