Jumat, 20 September 2019

Kepulangan Jamaah Haji Merangin Disambut Meriah, Dihibur Grup Musik Gambus


Rabu, 11 September 2019 | 15:12:17 WIB


Wabup Merangin H Mashuri didampingi Plt Sekda H Hendri Maidalef menyambut kedatangan jemaah haji Merangin kloter 25 langsung masuk ke bus yang mengantar jemaah haji
Wabup Merangin H Mashuri didampingi Plt Sekda H Hendri Maidalef menyambut kedatangan jemaah haji Merangin kloter 25 langsung masuk ke bus yang mengantar jemaah haji / Andi Kurniawan/Metrojambi.com

BANGKO - Sebanyak 204 orang jamaah haji Kabupaten Merangin yang masuk dalam kloter 25, Rabu (11/9/2019), disambut meriah oleh Wabup Merangin H Mashuri dan rombongan di jalan dua jalur depan kantor Bupati Merangin.

Pada acara penyambutan yang dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin H Satar Saleh tersebut, seluruh jemaah haji yang pulang dihibur Grup Musik Gambus lokal Merangin.

“Seperti sebelumnya, begitu jamaah haji tiba selalu disambut suasana tagis dan haru. Untuk itu pada penyambutan jamaah haji kali ini kita dihibur oleh Grup Gambus,” ujar Wabup.

Wabup berharap semua jamaah yang telah tiba di Kabupaten Merangin langsung pulang ke rumahnya masing-masing, untuk istirahat. Selamat berkumpul kembali dengan seluruh anggota keluarga.

Wabup berharap seluruh jamaah haji Kabupaten Merangin yang sudah tiba, bisa menjadi haji yang mabrur. Gelar haji yang disandang, bisa disesuaikan dengan perkataan dan perbuatan sehari-hari yang harus lebih dijaga.

“Alhamdulillah semua jamaah haji Kabupaten Merangin yang masuk dalam kloter 24 dan 25 sudah tiba di Merangin. Hanya tiga orang jamaah haji kita yang tidak pulang kerena meninggal di Tanah Suci Mekkah,” terang Wabup.

Sementara itu Linda Bakar bagian urusan haji Bagian Kesra Setda Merangin mengatakan, seluruh jamaah haji Kabupaten Merangin kloter 25 yang jumlahnya 204 orang, semua pulang dengan selamat.

“Kalau pada kloter 24 lalu ada jamaah haji kita yang sakit di jalan saat dipulangkan dari Kota Jambi menuju Bangko, pada kloter 25 ini semua jamaah haji kita dalam keadaan sehat walafiat,” terang Linda Bakar.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments