Rabu, 18 September 2019

Mahasiswa Unja Gelar Aksi Damai di DPRD, Desak Perusahaan Pembakar Lahan Ditindak Tegas


Kamis, 12 September 2019 | 16:37:49 WIB


Ratusan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) di halaman gedung DPRD Provinsi Jambi
Ratusan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) di halaman gedung DPRD Provinsi Jambi / istimewa

JAMBI-Menyikapi bencana asap yang sedang terjadi di Provinsi Jambi ratusan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Jambi (Unja) melakukan aksi damai di simpang Bank Indonesia Jambi dan halaman gedung DPRD Provinsi.

Dalam aksi ini, hadir sebagai kordinator umum adalah Syahrial Darmanto dan Kordinator Lapangan Dio Alif Utama. Dalam tuntutannya, mahasiswa Fisipol Unja mendesak kepada anggota DPRD untuk menindaklanjuti agar perusahaan yang melakukan pembakaran ditindak tegas.

Di samping itu, mereka juga mendesak agar izin usaha perusahaan yang melanggar juga dicabut. Lalu pemerintah diminta untuk membantu alat kepada aparat yang bertugas di lapangan.

"Implementasi Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016 tentang pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan," kata mereka dalam rilis yang diterima metrojambi.com.

Beberapa anggota dewan yang hadir menemui mahasiswa yaitu Juwanda (PKB), Rusdi (Berkarya), Kamaludin Haviz (PPP), Budiyako (Gerindra), dan Apif Firmansyah (Golkar). Mereka berjanji akan segera menindaklanjuti semua tuntutan mahasiswa dan berharap dalam proses pemadaman api ini dapat bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

Selanjutnya melalui Kamaludin Haviz juga menyampaikan bahwa Pimpinan DPRD Provinsi Jambi sedang tidak berada di tempat guna memperjuangkan aspirasi masyarakat Jambi.

Tidak lupa, mahasiswa Fisipol juga melakukan doa dan tahlilan bersama anggota DPRD Provinsi Jambi untuk mendiang Presiden ketiga Indonesia B.J Habibie yang baru meninggal dunia kemarin. Aksi ini berjalan damai dan tertib, lalu lintas terpantau lancar.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments