Rabu, 18 September 2019

Polda Jambi Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie


Kamis, 12 September 2019 | 09:09:03 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat mengikuti Salat Gaib untuk almarhum BJ Habibie
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat mengikuti Salat Gaib untuk almarhum BJ Habibie / Humas Polda Jambi

JAMBI - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Salat Gaib atas wafatnya Presiden ke 3 Republik Indonesia, Prof. Dr. Ing. H. BJ Habibie, Freng. Salat Gaib dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Mapolda Jambi, Kamis (12/9/2019), usai apel pagi.

Salat Gaib diikuti oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto, serta para pejabat utama, personel, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Jambi.

Kapolda Jambi usai mendoakan dan melaksanakan Salat Gaib mengatakan bahwa BJ Habibie merupakan sosok yang sangat menginspirasi generasi muda Indonesia, terutama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Karier cemerlang BJ Habibie, menurut Kapolda, juga memotivasi banyak anak muda Indonesia untuk terus berprestasi guna kemajuan bangsa. Habibie dianggap mengenalkan paradigma pendidikan yang berpengaruh luas yaitu pentingnya iman dan takwa serta ilmu dan teknologi.

"Saya termasuk orang yang sangat mengagumi beliau dan menjadikan salah satu referensi teladan. Beliau juga terkenal sebagai sosok romantis dan penuh cinta," ujar Kapolda Jambi.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Siang nanti jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments