Kamis, 24 Oktober 2019

KBM di SMA 9 Kota Jambi Kembali Aktif


Kamis, 12 September 2019 | 22:24:04 WIB


Anwar Musaddat
Anwar Musaddat / metrojambi.com

JAMBI – Usai libur sehari, Rabu (11/9/2019), akibat kabut asap, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMA Negeri 9 Kota Jambi, Kamis (12/9/2019), kembali aktif.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi mengeluarkan himbauan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah di Provinsi Jambi, terutama SMA sederajat diliburkan akibat kemarau dan kabut asap yang melanda beberapa pekan terakhir ini.

"Anak-anak tiba diekolah pagi hari dan langsung masuk kelas. Proses pembelajaran di kelas kembali aktif," kata Kepala SMA Negeri 9 Anwar Musaddat, Kamis (12/9/2019).

Namun aktivitas siswa di luar lapangan atau beberapa mata pelajaran seperti olahraga dialihkan ke dalam kelas atau materi hanya diberikan secara teori. Upaya ini dilakukan, karena dikhawatirkan jika kegiatan dilakukan di luar kelas atau lapangan justru membahayakan kesehatan siswa.

"Terutama pernafasan, karena partikel udara yang kotor," imbuhnya.

Menurutnya, selama kegiatan di sekolah, siswa mengenakan masker untuk menghindari agar tidak menghirup udara kotor, sehingga KBM lebih nyaman. Ia berharap, pemerintah segera mengambil tindakan tegas terhadap pelaku pembakaran, kemudian melakukan rekayasa hujan atau hujan buatan sehingga kabut asap berkurang.

"Sekolah juga butuh bantuan masker," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments