Selasa, 15 Oktober 2019

2 Pelaku Jambret Ditangkap Setelah 13 Kali Beraksi


Jumat, 13 September 2019 | 10:27:41 WIB


Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan
Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan / metrojambi.com

JAMBI – Dua pelaku jambret yang telah meresahkan warga akhirnya berhasil diringkus anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Jelutung, Kota Jambi, Sabtu (24/8/2019).

Keduanya adalah Novaldi Kurniawan (28) dan M Iqbal (25), warga Desa Senaung, Kelurahan Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Kanit Reskrim Polsek Jelutung Ipda Budi Suwarto mengatakan, kedua tersangka tersebut di tangkap berdasarkan laporan korban jambret Yani.

"LP / B – 136 / VIII / 2019 / SPKT II sektor Jelutung," kata Budi, Jumat (13/9/2019).

Menurut Budi, kedua tersangka tersebut merupakan spesialis jambret yang sudah beraksi di 13 lokasi, dimana 9 diantarnaya dalam wilayah hukum Polsek Jelutung. "Sisanya ada di Kota Baru, Telanaipura, dan Alam Barajo," ungkapnya.

Saat beraksi, tersangka ini hanya mengincar dompet. “Keduanya tidak melihat apakah itu berisi HP atau yang lainnya. Jadi langsung sikat saja apa yang dibawa para korban," ucapnya.

Budi menjelaskan, kejadian tersebut dialami korban akan menuju simpang kawat. Tiba-tiba datang dua orang dengan membawa motor FU dan langsung menarik dompet milik korban yang dibawa tersebut.

"Dari arah Rumah Sakit Baiturahim mau arah Telanai," sebutnya.

Akibat kejadian tersebut korban kehilangan satu dompet bèrisi satu buah Hp Vivo V9 warna hitam "Kira kira kerugian ditafsir Rp.3.9 juta," tandasnya.

Sementara itu, kedua tersangka mengaku hp hasil kejahatannya dijual ke konter. Uangnya sebagian digunakan untuk memperbaiki motor FU miliknya dan sebagian untuk makan dan biaya hidup lainnya.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments