Sabtu, 16 November 2019

Jelang Pilgub, Sejumlah Kepala Daerah di Provinsi Jambi Adakan Pertemuan Jilid II di Kerinci


Jumat, 13 September 2019 | 14:38:14 WIB


Pertemuan beberapa waktu lalu
Pertemuan beberapa waktu lalu / istimewa

KERINCI - Setelah mengadakan pertemuan di Kabupaten Bungo beberapa bulan yang lalu, kali ini sejumlah kepala daerah di Provinsi Jambi, Sabtu (14/09/2019) besok kembali akan mengadakan pertemuan di Kabupaten Kerinci.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah kepala daerah ini akan melakukan pertemuan di lapangan M10 Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.
"Minggu ini, Bupati yang kumpul di Bungo, akan kumpul di Kerinci lagi. Lokasinya nanti, di Kayu Aro," ujar sumber.

Pertemuan sejumlah Kepala Daerah ini di Kerinci pun, memicu mencuatnya suhu politik di Jambi. Sejumlah kabar angin pun terdengar, termasuk isu Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang.

Hal itu berdasarkan informasi yang terima dari sejumlah masyarakat, yang menyatakan bahwa, jika tidak persoalan Pilgub, kenapa Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri, yang saat ini sudah gencar melakukan sosialisasi dan sudah ada sinyal kuat untuk maju di Pilgub tidak diundang.

"Sungai Penuh kan merupakan kabupaten tetangga, kalau ini merupakan ajang silaturrahmi, kenapa Wako AJB tak diundang," tanya warga.
Bupati Kerinci, Adirozal, dikonfirmasi membenarkan bahwa Sabtu besok sejumlah Bupati akan berkumpul di Kerinci. Terdapat 5 Bupati yakni, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, Bupati Merangin, Al Haris, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, Bupati Bungo, Mashuri, dan Bupati Kerinci Adirozal.

Namun ketika ditanya apakah pertemuan ini terkait Pilgub, Bupati Kerinci Adirozal membantah hal itu. "Tidak, ini hanya ajang silaturrahmi, mereka para Bupati mau berkunjung ke Kerinci untuk melihat objek wisata Kerinci," tegasnya.

Dimana sebelumnya, sejumlah kepala daerah di Provinsi Jambi, telah mengadakan pertemuan di Kabupaten Bungo pada bulan Juli lalu dengan tema menjalin silaturrahmi, yang dikemas dengan pertandingan persahabatan.

Sejumlah kepala daerah yang kumpul pada waktu itu yakni Bupati Bungo, Mashuri, Bupati Kerinci, Adi Rozal, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, dan Bupati Merangin, Al Haris. Sementara Bupati Batanghari dan Bupati Muaro Jambi, diwakili oleh dikarenakan sesuatu hal sehingga tidak bisa hadir.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments