Rabu, 12 Agustus 2020

Pelayanan RSUD MHA Thalib Kembali Dikeluhkan, Ingin Rontgen Warga Disuruh ke Padang


Kamis, 12 September 2019 | 20:37:35 WIB


RSUD MHA Thalib Kerinci
RSUD MHA Thalib Kerinci / dok.metrojambi.com

KERINCI - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci terus menerus dikeluhkan oleh warga. Kali ini dikarenakan, pihak rumah sakit tidak bisa melakukan rontgen terhadap pasien.

Seperti yang dikeluhkan Aswardi, pasien yang datang ke RSUD MHA Thalib Kerinci, Kamis (12/9/2019). Ia mengaku kecewa dengan pihak rumah sakit yang tidak bisa melayani dirinya yang ingin melakukan rontgen matanya.

"Mata saya sakit, oleh dokter disarankan rontgen dulu. Tapi pas mau rontgen ke RSUD MHAT Kerinci, kata petugasnya tidak bisa," ucapnya yang mengaku datang ke RSUD sekitar pukul 11.00 WIB.

Ia tidak tahu pasti, apa penyebab rontgen tidak bisa dilakukan terhadap dirinya. Namun petugas menyarankan agar dirinya melakukan rontgen ke rumah sakit yang ada di Padang saja.

"Tidak tahu apakah alatnya rusak atau apa. Tapi disuruhnya rontgen ke Padang," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Antoni, warga Air Hangat Timur. Dikatakan Antoni, dua orang warga desanya ingin melakukan rontgen ke RSUD MHAT Kerinci juga tidak bisa dilayani.

"Warga desa saya ada dua orang yang ingin rontgen karena patah. Tapi tidak bisa dilakukan oleh pihak rumah sakit. Katanya tidak ada alat dan disuruh ke Padang," sebutnya.

Sementara itu pihak RSUD MHAT Kerinci, belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan tersebut. Kabid Pelayanan Yuliman dan Kabag TU Seregar saat dihubungi via telepon tak menjawab panggilan.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments