Rabu, 12 Agustus 2020

Wabup Kerinci Warning OPD, Minta Percepat Pembangunan Infrastruktur


Kamis, 12 September 2019 | 21:28:17 WIB


Wakil Bupati Kerinci Ami Taher
Wakil Bupati Kerinci Ami Taher / dok.metrojambi.com

KERINCI - Memasuki pertengahan September 2019, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Kabupaten Kerinci diminta untuk melakukan percepatan dalam pembangunan infrastruktur. Terutama anggaran yang berhubungan dengan pelaksanaan menyambut Tour de Singkarak 2019 yang akan melintasi Kabupaten Kerinci.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Kerinci Ir. H. Ami Taher pada saat rapat evaluasi realisasi fisik dan keuangan belanja langsung hingga akhir Agustus 2019, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (12/9/2019).

Dia menyampaikan, dalam rangka untuk menyukseskan pelaksanaan TdS yang sebentar lagi digelar, maka persiapan memang harus segera dilaksanakan terutama memulai pengerjaan infrastruktur jalan.

"Kita optimis Oktober semuanya sudah selesai, untuk itu kepada tim pendamping tim survei TdS harus betul-betul memahami kriteria dari setiap item standar Pelaksanaan TdS agar bisa kita laksanakan. TdS jangan sampai gagal dilaksanakan, lakukan proses lelang secepat mungkin," tegasnya.

Dia menyebutkan, hingga akhir Agustus 2019 ini untuk realisasi fisik 37 persen dan keuangan baru mencapai 35 persen dan ditargetkan bulan Oktober realisasinya sudah mencapai 50 persen.

"Dominan realisasi anggaran ada di dinas PUPR, yaitu kegiatan yang berkaitan dengan kontrak-kontrak. Tetapi dalam tanggal 20 ini semua paket-paket kontrak tersebut sudah terselesaikan dan bisa dilaksanakan serta bisa meningkatkan progresnya," ucapnya.

Ami juga meminta seluruh OPD untuk tidak terbiasa menghabiskan anggaran di ujung atau di akhir tahun, ke depannya harus berupaya merealisasikan anggaran dari awal-awal tahun.

"Ke depan mari kita mencoba dari hari ke hari ada sebuah perubahan yang kita lakukan, agar Pemkab Kerinci akan lebih baik dalam mewujudkan Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments