Jumat, 7 Agustus 2020

Pemuda dan Pemudi Milenial Peduli Lingkungan Bagikan Masker ke Pengendara


Jumat, 13 September 2019 | 20:14:05 WIB


/ Metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Sekelompok orang yang menamakan diri mereka Pemuda dan Pemudi Milenial Peduli Lingkungan, Jumat (13/9/2019) sore, menggelar aksi pembagian masker gratis kepada pengandara, khususnya sepeda motor.

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan di seputaran Lapangan Merdeka, Kota Sungai Penuh. Ada 1.000 masker yang dibagikan oleh peserta aksi.

Wiwin, salah seorang peserta aksi mengatakan, pembagian masker ini dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dan gangguan pernafasan, karena saat ini wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci diselimuti kabut asap.

"Aksi ini dilaksanakan karena kita peduli dan prihatin terhadap dampak yang ditimbulkan kabut asap. Terlebih bagi anak-anak," ujar Wiwin.

Dikatakannya lagi, aksi dengan tema "Bersama kita cegah dampak kesehatan akibat kabut asap" ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kualitas udara yang semakin hari semakin memburuk bagi kesehatan.

"Masker ini dibagikan secara gratis kepada seluruh pejalan kaki dan juga penguna jalan. yang ada di sekitar wilayah Sungai Penuh," ujarnya.

Coco, peserta aksi lainnya mengatakan, sesuai informasi yang diperoleh saat ini Ideks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kerinci dan Sungai Penuh sudah masuk kategori berbahaya.

"Faktanya saat ini memang seperti itu. Udara sudah tidak sehat lagi untuk dihirup. Jarak pandang juga sudah terganggu. Ini yang menjadi kekhawatiran kita,” ujarnya.

Dia berharap kepada pemerintah daerah agar persoalan menyangkut kesehatan orang banyak ini bisa segera teratasi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments