Sabtu, 11 Juli 2020

Wabup Merangin Gelar Syukuran Kepulangan Jamaah Haji


Minggu, 15 September 2019 | 11:17:58 WIB


/ Humas Pemkab Merangin

BANGKO - Wakil Bupati Wabup Merangin H Mashuri, Jumat malam (13/9/2019), menggelar syukuran atas kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Merangin di rumah dinasnya, di kawasan Pematang Kandis, Bangko.

Syukuran itu juga dihadiri Plt Sekda Merangin H Hendri Maidalef, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin H Satar Saleh, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Merangin H Marwan Hasan.

Selain itu juga hadir Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Meragin Dr. H Joni Musa bersama ratusan anggotanya.

‘’Kalau seluruh jumlah anggota IPHI kita sudah mencapai 12 ribu orang,’’ ujar Mashuri.

Ini artinya, lanjut Mashuri, perlu menanganan yang serius sehingga keberadaan IPHI di Merangin akan kian bermanfaat bagi semua masyarakat Kabupaten Merangin di 24 kecamatan.

‘’Nanti kita buat kas dari dana haji yang tersisa di kantong-kantong bapak ibu sekalian. Terserah nanti dana itu kita putar menjadi usaha apa yang bermanfaat bagi masyarakat,’’ jelas Mashuri.

Dikatakannya lagi, sekarang ini sudah ada tanah wakaf yang luasnya mencapai empat hektar. Di atas lahan itu bisa dibuat rumah sakit, yang bisa dikelola dengan baik oleh IPHI Kabupaten Merangin.

Semua anggota IPHI Kabupaten Merangin, pinta Mashuri, harus sama-sama berperan dan mendukung sepenuhnya seandainya lahan itu benar-benar akan dibangun rumah sakit.

Mashuri mengajak para pengurus IPHI Kabupaten Merangin untuk terus bergerak melakukan berbagai terobosan dan inovasi dalam membesarkan nama organisasi.

Acara syukuran kepulangan jamaah haji Merangin itu, diakhiri dengan makan malam bersama dan silaturahmi dengan saling bersalam-salaman satu sama lainnya, sehingga antar anggota IPHI akan saling kenal. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments