Sabtu, 19 Oktober 2019

Empat Terduga Penyalahguna Narkotika Diamankan, Dua Diantaranya Perempuan


Minggu, 15 September 2019 | 21:27:19 WIB


Empat orang terduga penyalahguna narkotika jenis ekstasi diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi, Minggu (15/9/2019) dini hari
Empat orang terduga penyalahguna narkotika jenis ekstasi diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi, Minggu (15/9/2019) dini hari / istimewa

JAMBI – Empat orang yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ekstasi diamankan Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi. Dua diantaranya merupakan perempuan.

Pelaku diamankan di Salon Dini yang berlokasi di Jalan Yunus Sanis, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Minggu (15/9/2019) dini hari sekira pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi mendapat informasi jika di lokasi kejadian sering terjadi penyalahgunaan narkotika.

Pelaku yang diamankan adalah Kartibin Hernika alias Mamat (29) dan M Joni (22), yang merupakan warga Desa Danau Lamo, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Selain itu, juga diamankan dua orang perempuan pemandu karaoke bernama Novi (23) dan Siti (22), asal Banten.

Keempatnya diamankan dari salah satu room di Salon Dini. Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, ditemukan barang bukti setengah butir pil diduga ekstasi dari kantong celana Harmika.

Saat diinterogasi petugas kepolisian, pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari kawasan Pulau Pandan, Kota Jambi. Pelaku mengaku membeli dua butir pil ekstasi, dan sudah ada yang dikonsumsi di dalam room Salon Dini.

Kasat Resnarkoba Polresta Jambi Kompol Priyo Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan ada empat orang yang diamankan karena diduga merupakan pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ekstasi.

“Yang diamankan dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Barang bukti yang kita amankan setengah butir (ekstasi, red), dari awalnya dua butir,” ujar Priyo.

Guna pengembangan dan periksaan lebih lanjut, saat ini para pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Jambi. “Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap pelaku,” pungkas Priyo.


Penulis: Novry
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments