Kamis, 24 Oktober 2019

SMP 25 Kota Jambi Santuni Siswa Yatim Piatu


Minggu, 15 September 2019 | 21:34:36 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Memperingati 10 Muharram 1440 Hijriah, Jumat (13/9/2019) lalu, SMP Negeri 25 Kota Jambi memberikan santunan kepada siswa yang yatim piatu. Penyerahan santunan diawali dengan doa bersama dan sambutan dari pihak sekolah.

"Alhamdulillah tahun ini SMP Negeri 25 dapat menyantuni siswa kita yang yatim atau piatu dan yatim piatu," ujar ketua pelaksanaan peringatan 10 Muharram SMP Negeri 25, Rosmiyati.

Dikatakannya lagi, santunan diberikan kepada 46 siswa yang dananya berasal dari warga sekolah di lingkungan SMP Negeri 25, mulai kepala sekolah, guru, pegawai, siswa, kantin dan donatur yang tidak mengikat secara sukarela tanpa paksaan.

"Ke depan kita berharap santunan bisa lebih banyak lagi, agar semakin banyak siswa yang dapat menikmati santunan ini," katanya.

Usai penyerahan santunan, sekolah mengumumkan hasil pemenang pawai taaruf peringatan 1 Muharram 1440 H yang digelar pada 31 Agustus lalu.

Rosmiyati menyebutkan, kegiatan yang dilakukan sekolah ini diharapkan menjadi motivasi siswa agar ke depan lebih meningkatkan nilai iman dan takwa, serta memanfaatkan bantuan yang diterima sebaik mungkin untuk kebutuhan pendidikan.

"Jangan sampai disalahgunakan bantuan tersebut," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments