Selasa, 15 Oktober 2019

Pelajar SD 131 Raih Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional


Minggu, 15 September 2019 | 21:52:17 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Pelajar SD Negeri 131 Kota Jambi, Danil Manurung belum lama ini memberikan menggembirakan. Di kejuaraan Indonesia Student Taekwondo Championship (ISTC) ke-3 di Ciracas, Jakarta, 30 Agustus hingga 1 September lalu, siswa Kelas VA ini berhasil meraih medali emas.

Kepala SD Negeri 131 Basyir, mengatakan, medali emas yang didapat anak didiknya ini, merupakan prestasi membanggakan, karena menambah rentetan medali yang selama ini sekolah peroleh, baik lewat cabang akademik maupun non akademik.

“Ini memotivasi sekolah agar ke depan lebih baik lagi. Kita akan terus berusaha agar semakin banyak siswa yang mendapat prestasi di luar sekolah," ujarnya, Minggu (15/9/2019).

Menurut Basyir, dirinya selaku kepala sekolah memberikan kesempatan kepada seluruh siswa yang ingin mengembangkan bakat sesuai minat.

Sekolah telah menyediakan program pengembangan bakat seperti karate, taekwondo, sains, olahraga, agama, dan drumband ditambah guru atau pelatih yang siap membantu siswa selama mengikuti program tersebut. "Siswa boleh menentukan minat yang sesuai kemampuan diri," katanya.

Untuk menambah semangat siswa dalam memberikan prestasi, sekolah akan mengapresiasi dengan memberikan penghargaan agar ke depan lebih baik lagi. "Apresiasi ini juga untuk motivasi siswa lain agar lebih baik," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments