Jumat, 7 Agustus 2020

Hibah Kebun Kelapa Sawit Bermasalah, Inspektorat Panggil Mantan Ketua KONI Merangin


Selasa, 17 September 2019 | 11:30:34 WIB


Kepala Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir
Kepala Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir / Andi Kurniawan/Metrojambi.com

BANGKO - Pengusutan dugaan penyimpangan terkait hibah pengelolaan kebun kelapa sawit yang dihibahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merangin masih terus bergulir.

Terkait hal ini, Inspektorat Merangin juga telah melakukan pemanggilan terhadap mantan ketua KONI Merangin. Ini seperti disampaikan Kepala Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir.

"Mantan Ketua KONI Badri Husin, Slamet Edi Sucipto, sudah kito panggil untuk diklarifikasi. Pihak-pihak terkait lainnya juga sudah kita panggil," ujar Hatam, Selasa (17/9/2019).

Hanya saja, Hatam tidak menyebutkan apa saja yang diklarifikasi terhadap mantan ketua KONI Merangin. "Yang jelas sudah kita panggil," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pengelolaan kebun kelapa sawit yang dihibahkan Pemkab Merangin pada KONI Merangin diduga ada penyimpangan yang menguntungkan pribadi atau disalah gunakan oleh oknum tertentu.

Data yang dihimpun metrojambi.com, hibah kebun kelapa sawit itu diserahkan kepada KONI Merangin oleh Bupati Rotani Yutaka pada tahun 2003 lalu. Dalam SK Nomor 543 tahun 2003, luas wilayah kebun kelapa sawit tersebut adalah 15 kavling. Namum pada SK perubahan Nomor 91 Tahun 2004 hanya terdapat 7 Kavling.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments