Kamis, 24 Oktober 2019

Polsek Batang Asai Tangkap Pencuri Kabel Listrik


Selasa, 17 September 2019 | 16:32:41 WIB


Tiga orang pelaku yang berhasil diamankan
Tiga orang pelaku yang berhasil diamankan / Luncai Hendri/ Metrojambi.com

SAROLANGUN - Polsek Batang Asai, berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian pemberatan atau curat kasus mencuri kabel listrik.

Kapolsek Batang Asai Iptu Lingga kepada awak media menyebutkan, pengungkapan kasus tersebut pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019, sekitar pukul 16.00 Wib lalu di Desa Kasiro Ilir, Kecamatan Batang Asai.

"Iya tiga pelaku atas nama Adi Darmawan (27), Yasir Arafat (23), dan Darus Sami (42). Ketiganya merupakan warga Desa Pelawan Jaya,” ujar Lingga, Selasa (17/9/2019).

Lingga menjelaskan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan warga. Setelah mendapatkan laporan tersebut anggotanya bergerak melakukan patroli, di perjalanan menemukan mobil pick UP warna hitam yang mencurigakan.

Kemudian oleh petugas dilakukan pemeriksaan terhadap barang yang dibawa dan ditutupi dengan terpal berwarna biru dan tripleks, setelah di cek ditemukan kabel listrik yang dalam keadaan sudah terpotong-potong.

Petugas melakukan interogasi, setelah yakin dengan data dan barang bukti yang kuat, ketiga orang pelaku bersama barang bukti 1 unit mobil Carry Pick UP warna Hitam, 9 ikat kabel listrik jenis JTM,1 buah terpal warna biru, 1 buah tripleks dibawa ke Polsek Batang Asai.

"Kita juga berkoordinasi dengan pihak Dinas ESDM Provinsi, saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Atas ulahnya pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP" pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments