Sabtu, 19 Oktober 2019

Beredar Informasi Kakanwil Kemenag Jambi Dipanggil KPK


Selasa, 17 September 2019 | 16:35:53 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Beredar informasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jambi, Muhamad, dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, Muhamad diminta menemui penyidik KPK Kamis (12/9/2019) lalu. Ia akan dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji dan gratifikasi oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya terkait tugas dan kewenangannya di lingkungan Kemenag RI tahun 2014-2019.

Namun saat dikonfirmasi wartawan, Humas Kemenag jambi Yazid membantah adanya pemanggilan tersebut. Yazid menegaskan pihaknya tidak ada menerima surat pemanggilan itu.

“Tidak ada surat itu. Dari tanggal 13 (September, red) sampai sekarang beliau (Muhamad, red) ada di Manado. Ada acara di sana,” ujar Yazid, Selasa (17/9/2019).

Selain itu, Yazid juga membantah informasi yang menyebutkan pihak KPK juga melakukan penggeledahan di kantor Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

“Pemberitahuan saja tidak ada, apalagi penggeledahan,” tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments