Senin, 16 Desember 2019

Anaknya Mengidap ISPA, Warga MSU Minta Pemerintah Segera Tuntaskan Masalah Kabut Asap


Selasa, 17 September 2019 | 19:29:59 WIB


Kondisi kabut asap di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari
Kondisi kabut asap di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari / Metrojambi.com

MUARABULIAN - Seorang anak bernama Anindya saat ini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Medika Batanghari (MMB) Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Bocah berusia empat tahun itu harus dirawat karena mengidap infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Widya, orang tua Anindya mengatakan, anaknya mengalami batuk dan pilek sejak sekitar dua minggu lalu. Karena tidak kunjung sembuh, Widya lantas membawa anaknya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Anak saya dirawat sejak Senin (16/9/2019) kemarin. Ia mengalami sesak nafas, flu, batuk, dan muntah," ungkap Widya, Selasa (17/9/2019).

Warga Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU), Kabupaten Batanghari itu menyebut anaknya mengidap ISPA karena dampak dari memburuknya kualitas udara akibat kabut asap.

"Karena asap ini, anak saya dua minggu batuk dan flu. Akhirnya masuk rumah sakit," ujar Widya.

Dikatakannya lagi, ISPA bukanlah penyakit sepele. Maka dari itu, ia berharap pemerintah segera menuntaskan masalah kabut asap yang terjadi di berbagai daerah, termasuk di Tebo.

"Jangankan anak-anak, kita orang dewasa saja tidak sanggup. Tolonglah pemerintah mengambil langkah. Agar jangan banyak korban," pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments