Minggu, 12 Juli 2020

Tiga Nama Pimpinan Definitif DPRD Bungo Diusulkan


Selasa, 17 September 2019 | 22:16:08 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo mengumumkan tiga nama yang akan menjadi pimpinan definitif. Pengumuman melalui  rapat paripurna penetapan pimpinan dewan definitif untuk periode 2019-2024, Selasa (17/9/2019).

Susunan tiga nama pimpinan definitif itu tidak ada perubahan dari yang beredar selama ini, yakni Jumari Ari Wardoyo (Gerindra) sebagai ketua, Jumiwan Aguza (NasDem) wakil ketua I, dan Martunis (PAN) wakil ketua II.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Bungo Ulfa Novriza mengatakan, tiga nama pimpinan definitif setelah diumumkan dalam paripurna DPRD itu langsung dikirimkan ke Gubernur Jambi melalui Bupati Bungo.

"Hari ini juga kita kirimkan ke Gubernur Jambi untuk di SK-kan. Kalau sudah turun SK-nya baru dilakukan pengambilan sumpah sebagai ketua DPRD Bungo Definitif," tutur Ulfa.

Senada dengan itu, Martunis, ketua DPRD Bungo sementara mengatakan, paripurna pengumuman dan penetapan pimpinan DPRD Bungo definitif kemarin dipimpin olehnya sendiri dan langsung diumumkan di hadapan seluruh anggota DPRD Bungo yang hadir.

"Tadi sudah kita umumkan dan tetapkan tiga nama pimpinan defenitif DPRD Bungo sesuai dengan partai pemenang pada Pileg lalu, yakni Gerinda, NasDem, dan PAN," ungkap Martunis.

Mengenai pengambilan sumpah jabatan untuk tiga pimpinan defenitif DPRD Bungo itu kapan akan dilaksanakan, Martunis mengaku belum bisa memastikan.

"Keinginan kita ya secepatnya, supaya kita bisa kerja maksimal. Kalau masih pimpinan sementara ini banyak keputusan penting yang belum bisa dilakukan. Salah satunya penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," ujar Martunis.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments